Minggu, 02 November 2008

Singapura Juga Akan Gelar MotoGP


Singapura - Setelah sukses menjadi tuan rumah balapan malam F1, Singapura juga akan menjadi persinggahan MotoGP. Negara tersebut rencananya akan punya seri MotoGP pada 2011.

Konfirmasi akan singgahnya MotoGP di Singapura disampaikan langsung oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Apalagi Singapura kini tengah membangun fasilitas penunjang untuk bisa menggelar kelas rajanya motor yang diperkirakan akan selesai dalam tiga tahun.

"Kami sudah menandatangani kesepakatan dengan promotor untuk menggelar seri kejuaraan dunia di Singapura. Tapi itu semua tergantung dengan kesiapan sirkuit permanen yang akan dibangun. Saya pikir itu akan selesai dalam tiga tahun, jadi akan ada balapan di tahun 2011 jika tidak 2012," ungkap Ezpeleta seperti diberitakan Autosport.

Saat menggelar balapan malam awal Oktober lalu, pemerintah Singapura mengatakan kalau mereka telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk dipersiapkan membangun sirkuit yang terletak di kawasan Changi.

"Sirkuit di Changi adalah komponen utama dalam rencana pengembangan industri olahraga otomotif kami dan rencananya itu akan didanai oleh sektor swasta," ungkap Ketua Dewan Olahraga Singapura, Mene Oon Jin Teik.

Krisis ekonomi global yang kini terjadi diakui Mene Oon Jin Teik memberi banyak pengaruh dalam rencanan tersebut. Namun pihaknya telah menemukan investor potensial untuk mewujudkan keinginan tersebut. (Sumber: http://www.detiksport.com)

Tidak ada komentar: